Skip to content

1 Hari Melihat Kota Mode Milan, Italia

Setelah puas berkeliling di Cinque Terre, kini saatnya untuk kembali ke hiruk pikuk kota. Kota yang saya datangi selanjutnya adalah Kota Mode, Milan Italia. Kota ini hanya sebentar saya datangi, karena tujuan utama saya adalah Venice.

Baca Perjalanan Sebelumnya: Hiking 1 Hari Penuh di Cinque Terre, Italia

Posisi Milan yang berada ditengah-tengah antara Cinque Terre dan Venice, membuat saya memutuskan untuk mampir di kota terpadat nomor 2 di Italia.

Selama di Milan saya cuman mengunjungi tiga tempat saja, dan waktu sisanya saya habiskan untuk beristirahat, karena kaki yang sangat pegal setelah dipaksa hiking di Cinque Terre.

Kisah perjalanan di Italia lainnya : 13 hari berpanas-panasan di Italia

Seperti biasa, untuk berkeliling kota saya membeli tiket transportasi 24 jam yang harganya sangat murah cuman 4.5 Euro. Harga ini sangat murah dibanding harga transportasi di Negara lain.

Berikut tempat-tempat yang saya datangi di Milan

Duomo

Duomo yang wajib didatangi dan menjadi wajah kota Milan

Tempat yang wajib didatangi saat berada di Milan, namun karena saking wajibnya antrian untuk masuk ke gereja ini pun cukup panjang. Akhirnya saya memutuskan untuk berfoto-foto di depan Katedral ini. Bangunannya termasuk salah satu yang paling mencolok dan sangat detail.

Galleria Vittorio Emanuele II

Atap dari Galleria Vittorio Emanuele yang jadi sasaran objek foto
Banguan disekitaran Galleria Vittorio Emanuele

Bila kita menghadap kearah Duomo, disebelah kiri adalah Galleria Vittorio Emanuele II. Pusat perbelanjaan dari abad ke-19 ini menjual barang-barang branded dan berkelas. Bila kalian merasa tidak lengkap rasanya sudah jauh-jauh ke kota mode Milan dan tidak berbelanja, maka tempat ini cocok untuk kalian yang ingin berbelanja.

Selain itu, atap dari Galleria Vittorio Emanuele, selalu dijadikan objek foto para pelancong yang datang kesini. Saya sempat bingung saat melihat atap ini, karena mirip dengan Galleria Umberto I yang berada di Napoli. Ternyata Galleria Umberto I yang berlokasi di Napoli dibuat untuk memperingati Galleria Vittorio Emanuele II yang sudah dibangun terlebih dahulu.

Castello Sforzesco

Tampak depan dari Castello Sforzesco
Tampak dalam Castello Sforzesco

Sebelum Italia bersatu, Milan memiliki wilayah kekuasaannya sendiri. Dan Castello Sforzesco adalah pusat pemerintahan daerah Milan. Bagi yang ingin merasakan, rasanya masuk kedalam kastil Italia secara gratis, maka kalian bisa mencoba mendatangi kastil ini. Terdapat banyak museum yang dapat ditemukan didalam kastil ini. Selain itu bila kita sudah puas mengelilingi kastil ini, terdapat taman luas dibelakang kastil bernama Parco Sempione yang siap untuk anda kelilingi.

Namun bila kalian mempunyai waktu lebih di Milan, saya sangat menyarankan untuk melakukan day trip ke luar kota Milan, seperti ke Lake Como atau Verona. Karena dari pengalaman saya tempat-tempat yang asyik untuk dikunjungi adalah apa yang sudah saya sebutkan diatas, dan semua itu bisa dihabiskan dalam setengah hari.

(Visited 22 times, 1 visits today)

One Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: