Skip to content

4 Tempat yang cocok dikunjungi untuk 1 day trip di Bremen

Wisatawan Indonesia pasti mencatumkan Munich atau Berlin sebagai kota wajib yang harus dikunjungi bila berwisata ke Jerman. Namun bila anda memiliki extra day atau waktu luang coba sempatkan ke kota lain, salah satu contohnya adalah Bremen.

Keuntungan mengunjungi kota-kota yang bukan merupakan tourist hot spot adalah spot yang kita kunjungi tidak akan terlalu ramai dengan para pengunjung dan mendapatkan experience autentik dari negara tersebut yang memang tidak ditawarkan untuk turis.

Baca Cerita lainnya di Blog ini:
6 Tempat Jalan-Jalan di Berlin, Kota yang Penuh Sejarah
Jalan-Jalan dan Berburu Aurora di Tromsø
Pengalaman Naik Kapal Pesiar Murah ke Riga
5 Hari Jalan-Jalan dan Road Trip di Iceland

Bila anda memutuskan untuk menghabiskan 1 hari anda di Bremen, saya menyiapkan list 4 tempat yang mungkin dapat anda kunjungi untuk berjalan-jalan dikota ini. Semua tempat ini dapat anda jangkau dengan berjalan kaki. Jadi siapkan kaki anda dan berikut listnya:

1. Bremen Market Square

Tempat pertama yang ada dalam list saya adalah Bremen Market Square atau Marktplatz dalam bahasa Jerman. Tempat ini adalah public square dan pusat kota Bremen, terdapat beberapa objek bersejarah yang dapat kita lihat saat berada disini.

bremen
Bremen Market Square

Seperti Bremen Rathaus atau Town Hall, Patung Roland yang berusia 600 tahun, Cathedral of St. Peter dan patung Town Musician of Bremen.

bremen
Patung Roland(Kiri) dan Town Hall (Kanan) termasuk dalam UNESCO World Heritage list

Patung Town musician of Bremen berasal dari cerita rakyat karya Brothers Grimm. Patung ini terlihat unik karena banyak orang yang datang dan berfoto sambil memegang kedua kaki depan keledai tersebut. Katanya kita bisa kembali lagi ke kota ini apabila kita memegang kaki keledai tersebut.

Town Musician of Bremen

2. Böttcherstraße

Salah satu keunikan kota Bremen adalah terdapat beberapa gang atau jalan kecil bersejarah dan masih mempertahankan gaya zaman pertengahan. salah satunya adalah Böttcherstraße yang dibangun pada tahun 1920. Kita bisa membeli kerajinan tangan dan juga souvenir di gang ini.

bremen
Böttcherstraße merupakan gang kecil yang menjual berbagai macam souvenir dan kerajinan tangan

3. Schnoor

Schnoor merupakan kompleks perumahan yang masih mempertahankan gaya medievalnya di Bremen. Terdiri atas beberapa gang kecil dan bangunan warna-warni, membuat Schnoor sangat menyenangkan untuk dijelajahi.

bremen
Salah satu sudut gang di Schnoor

Saya menghabiskan waktu cukup lama di district ini, selain karena tidak terlalu ramai dan gang-gang kecil yang sangat banyak membuat anda ingin menjelajahi tempat ini lebih lama lagi.

Sejarah district ini bermula dari abad ke-14 dan arsitektur dari tempat ini masih dipertahankan hingga sekarang. Terdapat banyak restaurant, coffee shop dan toko souvenir dikawasan ini jadi anda bisa merasakan ngopi-ngopi di zaman pertengahan di tempat ini.

Gang kecil dan arsitektur zaman dulu tetap dipertahankan dan menjadi daya tarik tempat ini

4. Mühle Am Wall

Berlokasi di Bremen city park, kincir angin ini dibangun pada tahun 1699. Sempat rusak beberapa kali dan akhirnya kincir angin yang kita lihat saat ini dibangun pada tahun 1898.

Saya memasukkan lokasi ini kedalam list karena anda bisa menghabiskan waktu ditaman yang merupakan bekas tembok pertahanan kota sambil menikmati kincir angin tua di kota.

bremen
Mühle Am Wall merupakan kincir angin tua di Bremen City Park
(Visited 15 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: