Skip to content

Spring Trip: 7 Hari Menjelajah Hungaria, Austria, dan Ceko

Musim semi tahun 2018, jadi kesempatan buat saya mengelilingi kota-kota di Eropa. Dengan gaya Mahasiswa, tempat tujuan jalan-jalan akhirnya ditentukan berdasarkan harga tiket dari Stockholm.

Terpilihlah ketiga negara tersebut, karena harga tiket pesawat yang cocok dengan kantong mahasiswa dan dapat diskon under 26. 

Sayapun memesan penerbangan Stokcholm-Budapest yang merogoh kocek sekitar 46 Euro atau sekitar 750 ribu rupiah. Jalan-jalan kali ini saya lakukan bersama 2 teman saya lainnya yang haus akan petualangan. 

Mengunjungi Budapest saja membuat kami tidak merasa puas jiwa petualangan kami masih tetap menggelora, kamipun menambahkan Vienna dan juga Prague sebagai kota yang akan dikunjungi. Sebenarnya kami bisa menambah Bratislava, Slovakia yang jaraknya hanya 1 jam dari Vienna menggunakan kereta dan dapat ditempuh menggunakan kapal menyusuri Danube River.

Namun karena banyak yang bilang objek wisata di Bratislava tidak terlalu banyak dan menghabiskan waktu hanya beberapa jam di satu kota menurut saya bukan pilihan yang tepat, maka kamipun memilih melewatkan Bratislava dalam daftar destinasi kami.

Mungkin lain waktu Bratislava 🙂

Jadi rincian perjalanan kami di Tiga negara ini adalah

  • Budapest 2 Hari 3 Malam
  • Vienna 3 Hari 2 Malam 
  • Prague 3 Hari 3 Malam

Artikel kali ini hanya akan menampilkan foto-foto pilihan beberapa tempat yang saya kunjungi di ketiga negara tersebut. Cerita lengkapnya akan dituliskan di artikel berbeda

Budapest

Yang jadi highlight perjalanan ini adalah view Budapest dimalam hari, kota ini seakan terlihat berbeda saat senja telah usai.

Baca Perjalanan Lengkap Saya Di Budapest : 5 Area yang Harus dikunjungi Saat Jalan-Jalan di Budapest

budapest
Hungarian Parliament Building
budapest
View Buda Castle dari Citadella
budapest
Budapest Pada Malam Hari

Vienna

Dengan merogoh kocek sekitar 3.4 euro kita dapat menonton pertunjukkan opera kelas Dunia, walaupun menontonnya sambil berdiri.’

Baca Perjalanan Lengkap Saya Di Vienna : 9 Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Vienna

vienna
Schönbrunn Palace
vienna
Vienna State Opera
vienna
Area Dekat Museum Quartier

Prague

Prague Castle jadi atraksi utama yang wajib dikunjungi, sebagai Ancient Castle terbesar di Dunia dan juga kerusakan yang diakibatkan oleh perang dunia ke-2 tidak terlalu besar. Bisa dibilang kompleks kastil ini masih terlihat kuno dan membawa kita kembali kemasa lalu.

Baca Perjalanan Lengkap Saya Di Prague: Bikin Rute Tur Sendiri, Demi Berhemat Jalan-Jalan di Praha

prague
Charles Bridge dari Kejauhan
prague
St. Vitus Cathedral di Prague Castle
prague
Prague Castle di Malam Hari
(Visited 228 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: