Skip to content

Mengunjungi Istana Game of Thrones di Sevilla

Setelah dari Madrid, Sevilla jadi tujuan jalan-jalan kami selanjutnya. Dari Madrid ke Sevilla memakan waktu kurang lebih 6-7 jam menggunakan bus. Demi menghemat biaya akomodasi, kami memilih menghabiskan malam di dalam bus selama perjalanan dari Madrid ke Sevilla. Salah satu operator bus ya kami gunakan adalah Alsa.

Tempat kami menginap berlokasi di Barrio de Santa Cruz. Lokasi hotel ini sangat strategis karena hanya butuh 1 menit untuk sampai ke Seville Cathedral dan 2 menit ke Royal Alcázar of Seville dengan berjalan kaki.

Wilayah tempat kami menginap yang juga terkenal sebagai Jewish Quarter ini, merupakan kawasan old town dimana tipikal old town adalah jalan-jalan sempit dan bergang-gang yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki. Hanya saja old town dari sevilla ini cukup berbeda dengan old town negara Eropa lainnya karena corak bangunannya yang berwarna warni.


Keadaan Kota Sevilla

Keadaan Kota Sevilla

Keadaan Kota Sevilla
Banyak pohon jeruk dapat ditemukan di Sevilla, namun rasanya sangat kecut

Selain itu banyak sekali bangunan dengan style unik seperti seville cathedral, Real Alcázar, Metropol Parasol, Plaza de Espana yang berbeda satu sama lain. Sehingga saat kita menyusuri gang-gang sempit ini, kita bakal tiba-tiba dikagetkan dengan melihat bangunan unik disekitaran Sevilla. Hal inilah yang menurut saya menjadi daya tarik dari Sevilla.

Royal Alcázar of Seville

Bangunan Pertama Saat Memasuki kompleks Alcázar

Royal Alcázar of Seville jadi tempat persinggahan kami yang pertama. Disinilah tempat pengambilan gambar Game of Throne season 5 berlokasi. Alcázar termasuk dalam Unesco World Heritage karena merupakan Istana kerajaan yang tertua dan masih di gunakan sebagai kediaman keluarga kerajaan di Eropa. Dengan biaya 9.5 EUR kita dapat memasuki kawasan ini dan melihat tempat tinggal keluarga kerajaan yang berada di Lantai 2.

Kondisi Di dalam Alcázar

Kondisi Di dalam Alcázar

Kondisi Di dalam Alcázar
Game of Thrones Scene

Arsitektur dari Istana ini sangat berbeda dengan tipikal istana gaya Eropa. Dikarenakan Sevilla pernah dikuasai oleh Caliphate of Cordoba, Istana ini dipengaruhi oleh gaya dari bangsa Moor. Mudéjar adalah istilah dari style arsitektur yang digunakan oleh Istana ini.

Taman di Alcázar

Taman di Alcázar
Tempat Pemandian di Alcázar

Yang menjadi corak utama dari bangunan ini adalah ukiran-ukiran yang terdapat di tembok banguna Istana yang akan mengingatkan kita akan arsitektur Timur Tengah. Selain itu didalam Istana terdapat Taman yang cukup luas yang berisi Kolam, Air Mancur, Pohon Jeruk dan tentu saja Merak. Uniknya merak disini dilepas begitu saja dan kita dapat mendekatinya dengan berhati-hati.

Sevilla Cathedral & Giralda Tower

Tampak Samping Cathedral
Pintu Masuk Cathedral
Makam Columbus
Arsitektur Cathedral
Altar

Cathedral ini masuk dalam UNESCO world heritage site, sehingga wajib sekali untuk dikunjungi. Biaya masuknya adalah 9 EUR, dimana dengan tiket ini kita bisa memasuki Cathedral, Giralda Tower dan juga Salvador Church. Cathedral ini merupakan cathedral berstyle gothic terbesar di Dunia. Di dalam cathedral ini terdapat makam dari Christopher Columbus dan juga anaknya Diego.

Panorama Dari Puncak Tower
Giralda Tower

Lantai awal
Giralda Tower

Tepat di lokasi yang sama terdapat Giralda Tower, menara lonceng ini memiliki tinggi sekita 105 Meter dan didirikan tahun 1198. Untuk mencapai puncak menara kita harus berjalan menyusuri tiap lantai satu per satu. Untungnya Setiap lantai selalu tersedia jendela sehingga kita dapat memotret pemandangan dan menghilangkan rasa bosan. Giralda Tower merupakan tempat yang pas untuk melihat kota Sevilla dari atas.

Metropol Parasol

Metropol Parasol

Bosan dengan bangunan kuno, Sevilla juga menawarkan bangunan arsitektur bergaya modern. Selesai dibangun pada tahun 2011, Metropol Parasol jadi salah satu wooden structure terbesar di Dunia.

Panorama Dari Atas

Panorama Dari Atas

Saya lupa biaya masuknya berapa, tapi dengan tiket ini, kita dapat mencapai atap dari Metropol Parasol dan mendapatkan Panorama kota Sevilla dari sudut yang berbeda.

Plaza de Espana

Tampak Depan Plaza

Jangan bingung kalo di setiap kota di Spanyol terdapat tempat bernama ini. Namun Plaza de Espana Sevilla dapat dikatakan yang paling indah. Plaza ini dibangun tahun 1929 sebagai bagian dari world fair yang diadakan di Sevilla pada tahun itu. Kompleks ini bila dilihat dari udara berbentuk setengah lingkaran dimana setiap ujungnya terdapat sebuah tower menjulang tinggi.

Salah Satu Tower
Air Mancur Berubah Warna
Lokasi Adegan Star Wars II

Arsitektur dari bangunan ini bila dilihat dari jauh merupakan tipikal bangunan Eropa namun bila kita mendekat maka akan dilihat ukiran gaya bangsa Moor dan warna-warna mencolok khas style Mudejar seperti ditemukan di Alcázar. Oleh karena itu tempat ini dijadikan sebagai backdrop dari pengambilan gambar Star Wars Episode II karena gaya arsitektur yang cukup khas.

Di depan bangunan utama terdapat kolam yang juga berbentuk setengah lingkaran. Bila anda mengunjungi tempat ini ada baiknya anda datang 2 kali, pada siang dan malam hari. Pada malam hari Air mancur yang berada ditengah-tengah plaza akan memiliki corak warna warni. Saat ini bangunan di Plaza de Espana merupakan bagian dari pusat pemerintahan kota Sevilla.

Begitulah tempat-tempat di Sevilla yang telah saya kunjungi, yang menarik adalah banyaknya paket tour bertemakan Game Of Thrones yang ditawarkan. Saya langsung kepikiran, sebaiknya film-film itu dilakukan shooting di tempat-tempat real saja. Apabila filmnya terkenal maka lokasi shootingnya bisa ikut terkenal dan jadi tempat wisata baru yang menguntungkan semua orang.

(Visited 83 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: