Skip to content

Verona Bukan Hanya Tempat Transit

Setelah puas berkeliling di Venice, akhirnya saya sampai ketujuan terakhir saya di Italia, yaitu kota Verona. Verona berada ditengah-tengah antara Milan dan Venice, dan biasanya kota ini hanya menjadi tempat transit orang-orang. Karena mereka lebih memilih mencari akomodasi di Venice atau Milan.

Baca Artikel sebelumnya : Jalan-Jalan Sampai Pegal di Kota Air Venice

Sayapun memilih mengunjungi Verona karena penerbangan saya untuk kembali ke Stockholm berlokasi di kota ini. Akhirnya agar tidak buru-buru saat pulang, saya memilih untuk menginap di kota ini selama 1 malam. Setibanya di Verona, kaki saya langsung beranjak dan mencoba mencari apa yang ditawarkan oleh Verona.

Karena saya tinggal di daerah dekat dengan stasiun Porto Nuova, maka untuk mengeksplor kota Verona dengan moda transportasi andalan yaitu berjalan kaki.

Kisah perjalanan di Italia lainnya : 13 hari berpanas-panasan di Italia

Tempat pertama yang saya tuju adalah Città Antica atau Historic center

Città Antica

Città Antica atau Historic center merupakan pusat dari kota Verona. Di wilayah ini kalian dapat menemukan Arean di Verona yang merupakan colosseum ala kota Verona, kemudian Casa di Giuletta atau rumah Juliet, Piazza dei Signori, Scaliger Tombs dan masih banyak lagi.

Pintu masuk memasuki kawasan Città Antica

Saat memasuki kawasan ini, kamu langsung akan merasa terbawa kemasa lalu. Pintu gerbang yang sepertinya merupakan bekas dari tembok kota tua akan langsung menyambut kamu dan membawa kamu ke area kota tua Verona.

Arena di Verona

Yang menarik adalah Colosseum kota Verona langsung menyambut anda ketika sampai disini. Saya kaget sebab saya kira colosseum hanya ada di kota Roma, namun Colosseum di kota Verona ini ukurannya jauh lebih kecil tapi masih digunakan untuk acara-acara seperti theater ataupun concert.

Kawasan pertokoan di daerah Città Antica

Selain itu arsitektur kotanya terlihat tua dan masih menjaga kesan jadul.

Surat cinta dari para pengunjung di Juliet House
Banyak orang mengantri untuk berfoto bersama Juliet di Casa di Giuletta

Salah satu tempat yang cukup ramai adalah rumah Juliet. Dikarenakan Shakespeare mengambil latar belakang kisah Romeo dan Juliet di Verona, orang-orang berbondong untuk datang dan berfoto dengan patung Juliet. Salah satu scene terkenal dari kisah Romeo dan Juliet katanya diambil di rumah ini. Yaitu Scene ketika Juliet menghampiri balkon rumahnya ketika dipanggil oleh Romeo.

Castel San Pietro

Setelah puas berkeliling pusat kota Verona. Saya pun mencoba menyebrangi sungai Adige menuju ke Castel San Pietro. Castel San Pietro berlokasi di atas sebuah bukit dan sangat cocok untuk melihat pemandanga kota Verona dari ketinggian.

Castel San Pietro dilihat dari sebrang sungai Adige

Untuk bisa sampai ke puncak Castel San Pietro, kita dapat berjalan kaki atau menaiki funicular seharga 2 Euro.

Untuk bisa sampai ke puncak bukit terdapat funicular seharga 2 Euro

Sesampainya diatas, anda langsung disuguhkan pemandangan kota Verona dan melihat sungai Adige yang mengelilingi kota Verona. Sangat pas untuk menghabiskan sore hari anda disini.

Pemandangan kota Verona dari puncak Castel San Pietro

Lake Garda

Keesokan harinya sebelum pulang ke Stockholm. Saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Lake Garda yang berjarak 13 menit menggunakan kereta.

Karena waktu yang singkat maka saya memutuskan untuk sampai ketitik terdekat di Lake Garda dari kota Verona yaitu Peschiera Del Garda.

Walaupun sebenarnya ini bukanlah tujuan utama orang-orang yang ingin melihat Lake Garda, namun tempat ini adalah salah satu tempat yang memberikan akses langsung menggunakan kereta dari Verona menuju ke Lake Garda.

Warna biru tosca jadi warna utama saat musim panas di Lake Garda

Sampai disini, kita langsung bisa melihat Lake Garda dan tempat cocok untuk anda yang ingin berenang, berjemur dan mencoba menyewa boat untuk mengarungi Lake Garda.

Lake Garda adalah salah satu tujuan day trip favorit dari kota Verona

Warna Biru Tosca sangat dominan ketika melihat danau ini. Saya habiskan waktu disini menikmati teriknya matahari dan melihat sejuknya air dana lake Garda.

Bila punya waktu berlebih, Verona bisa masuk kedalam list kota yang ingin anda kunjungi di Italia. Verona menawarkan banyak pengalaman dan bukan hanya tempat transit bagi para pelancong.

(Visited 17 times, 1 visits today)

One Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: